Omeprazole Sodium Serbuk Injeksi 40 mg

Omeprazole injeksi merupakan terapi pilihan untuk pengobatan ulkus duodenum, ulkus gaster, esofagitis ulseratif, atau sindrom Zollinger-Ellison pada pasien yang tidak dapat menerima pengobatan peroral.

Gallery Produk Sistem Pencernaan & Metab
DAPATKAN DISINI

Jika tombol tidak bisa diklik, produk tidak tersedia untuk dibeli sendiri dan hanya tersedia di rumah sakit.

Komposisi

Serbuk liofilisasi omeprazole sodium setara dengan omeprazole 40 mg


Indikasi

Merupakan terapi pilihan untuk kondisi-kondisi berikut yang tidak dapat menerima pengobatan peroral: ulkus duodenum, ulkus gaster, esofagitis ulseratif dan sindrom Zollinger-Ellison.


Kontraindikasi

Omeprazole dikontraindikasikan untuk pasien yang diketahui hipersensitif terhadap obat ini atau bahan lain yang terdapat dalam formulasi.


Efek Samping

Omeprazole pada umumnya ditoleransi dengan baik. Efek samping berikut dilaporkan terjadi pada individu yang mendapat terapi omeprazole pada situasi klinik terkontrol: sakit kepala, diare, nyeri abdomen, mual, muntah, infeksi saluran nafas atas, vertigo, ruam, konstipasi, batuk, astenia, nyeri tulang belakang, dan lain-lain.

Kebanyakan efek samping bersifat ringan dan sementara dan tidak ada hubungan yang konsisten dengan pengobatan.


Dosis

  • Omeprazole intravena hanya boleh digunakan jika pemberian secara peroral tidak memungkinkan, contohnya pada pasien yang sakit parah. Dosisnya 40 mg, sehari sekali.

  • Dosis untuk terapi sindrom Zollinger-Ellison harus disesuaikan dengan respons tiap individu.

  • Larutkan omeprazole injeksi dengan 10 ml WFI, dan tidak boleh digunakan cairan infus lainnya. Berikan dalam waktu tidak kurang dari 2,5 menit. Berikan dengan kecepatan tidak lebih dari 4 ml/menit.

  • Tidak diperlukan penyesuaian dosis untuk omeprazole injeksi pada kasus gangguan hati, fungsi ginjal, dan pasien usia lanjut. Tidak ada pengalaman penggunaan omeprazole injeksi pada anak-anak.


Kemasan

Kotak, 10 vial @ 40 mg


Golongan

Antasida dan antiulkus


Perlu Resep

Ya


Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 25ºC, terlindung dari cahaya.

Informasi produk lebih lengkap, lihat leaflet pada kemasan.

Artikel Terkait