Dobutamine HCl dapat digunakan untuk membantu inotropik miokardium pada terapi gagal jantung kongestif akut atau syok kardiogenik.

Gallery Produk Sistem Jantung & Pembuluh
DAPATKAN DISINI

Jika tombol tidak bisa diklik, produk tidak tersedia untuk dibeli sendiri dan hanya tersedia di rumah sakit.

Komposisi

Tiap ml mengandung dobutamine HCl setara dengan dobutamine 50 mg


Indikasi

Membantu inotropik miokardium pada terapi gagal jantung kongestif akut atau syok kardiogenik.


Kontraindikasi

Dobutamine dikontraindikasikan pada pasien dengan stenosis subaorta hipertrofik idiopatik atau pada pasien yang diketahui hipersensitif terhadap obat atau bahan-bahan yang terdapat di dalam formula.


Efek Samping

Efek samping yang timbul pada dasarnya adalah tergantung pada dosis dan oleh karena itu dapat dikontrol dengan mengurangi kecepatan infus. Karena dobutamine hampir sempurna dieliminasi dalam waktu 10 menit, efek samping yang timbul akan segera hilang dengan cara pengurangan dosis atau penghentian infus.


Mual, sakit kepala, palpitasi, sesak nafas, dan nyeri dada pernah dilaporkan sebagai efek samping yang paling umum terjadi.


Dosis

Pemberian dobutamine secara infus intravena, dosis yang diberikan sebanyak 2,5-40 μg/kg/menit. Dosis lazimnya adalah 2,5-10 μg/kg/menit. Dosis harus disesuaikan secara individual berdasarkan pada denyut jantung dan irama jantung, tekanan darah dan diuresis. Toleransi parsial mungkin terjadi jika waktu pemberian infus melebihi 72 jam, dan pada kasus seperti itu dapat dilakukan peningkatan dosis.


Kemasan

Kotak, 5 ampul @ 5 ml


Golongan

Stimulan Jantung


Perlu Resep

Ya


Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30ºC, terlindung dari cahaya.

Informasi produk lebih lengkap, lihat leaflet dalam kemasan.