Pramipexole Tablet 0,125 mg

Pramipexole adalah obat yang digunakan untuk penyakit Parkinson dan sindrom restless legs.

Gallery Produk Sistem Saraf-01.jpg
DAPATKAN DISINI

Jika tombol tidak bisa diklik, produk tidak tersedia untuk dibeli sendiri dan hanya tersedia di rumah sakit.

Komposisi

Pramipexole dihydrochloride monohidrate 0,125 mg


Indikasi

Penyakit Parkinson
Pramipexole diindikasikan untuk pengobatan tanda dan gejala penyakit Parkinson idiopatik ketika efek levodopa hilang atau menjadi tidak konsisten dan terjadi fluktuasi efek terapeutik (pada dosis akhir atau fluktuasi "on off"). Pramipexole dapat diberikan tunggal (tanpa levodopa) atau kombinasi dengan levodopa.


Pramipexole diindikasikan untuk pengobatan simtomatik sindrom restless legs.


Kontraindikasi

Hipersensitivitas terhadap pramipexole atau salah satu eksipien.


Efek samping Obat

Berikut ini efek samping yang diduga dapat terjadi pada penggunaan pramipexole: perilaku tidak normal (ditandai dengan gejala gangguan kontrol impuls dan kompulsi) seperti makan berlebihan, belanja kompulsif, hiperseksualitas dan pathological gambling, mimpi yang abnormal, amnesia, konfusi, konstipasi, delusi, pusing, diskinesia, dispnea, kelelahan, halusinasi, sakit kepala, hiperkinesia, hiperfagia, hipotensi, insomnia, gangguan libido, mual, paranoia, edema perifer, pneumonia, pruritus, ruam dan hipersensitivitas lainnya; gelisah, somnolence, kejadian tidur mendadak, sinkop, gangguan penglihatan termasuk penglihatan kabur dan ketajaman visual berkurang, muntah, penurunan berat badan, kenaikan berat badan.


Dosis

Penyakit Parkinson
Tablet harus diberikan secara oral, diminum dengan air, dan dapat diberikan dengan atau tanpa makanan. Dosis harian diberikan dalam dosis terbagi 3 kali sehari.

Pengobatan awal:
Dosis harus ditingkatkan secara bertahap dimulai dari dosis awal sebesar 0,375 mg per hari kemudian ditingkatkan setiap 5-7 hari.


Kemasan

Kotak, 3 strip @ 10 tablet


Golongan

Antiparkinson


Perlu Resep

Ya


Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C.