Ketoprofen Tablet Salut Enterik 100 mg

Ketoprofen dapat digunakan untuk pengobatan nyeri dan inflamasi pada kasus reumatoid artritis, osteoartritis akut dan kronik, serta untuk mengurangi nyeri ringan sampai sedang seperti nyeri setelah operasi, portpartum, dan ortopedi.

DAPATKAN DISINI

Jika tombol tidak bisa diklik, produk tidak tersedia untuk dibeli sendiri dan hanya tersedia di rumah sakit.

Komposisi

Ketoprofen 100 mg


Indikasi

  • Efek analgesik dan anti-inflamasi pada pengobatan simtomatik dari reumatoid artritis dan osteoartritis akut dan kronik.

  • Mengurangi nyeri ringan sampai sedang seperti nyeri setelah operasi (termasuk operasi gigi), postpartum, dan ortopedi.


Kontraindikasi 

  • Ulkus peptikum.

  • Reaksi hipersensitif terhadap ketoprofen.

  • Penderita asma, urtikaria, atau reaksi sensitivitas lain yang ditimbulkan oleh aspirin atau AINS lain. Terdapat laporan terjadinya reaksi anafilaksis berat yang berakibat fatal (jarang terjadi).


Efek Samping

Efek samping ketoprofen terutama pada saluran cerna bagian atas. Efek samping yang paling umum terjadi dispepsia, mual, muntah, nyeri abdomen, sakit kepala, pusing, tinitus, gangguan penglihatan, ruam dan gangguan fungsi ginjal.


Dosis

Reumatoid artritis dan osteoartritis: 50 mg 3-4 kali sehari. Dosis yang lebih rendah dapat diberikan pada pasien yang kondisinya lemah atau pasien usia lanjut.

Nyeri: 25-50 mg setiap 6-8 jam bila diperlukan. Dosis yang lebih rendah dapat diberikan pada pasien yang kondisinya lemah atau usia lanjut atau pasien gangguan fungsi ginjal dan hati.


Kemasan

Kotak, 10 strip @ 10 tablet salut enterik


Golongan

Analgesik


Perlu Resep

Ya


Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C, terlindung dari cahaya.

Artikel Terkait